#5 Langkah Mudah Memberi No Halaman Pada Makalah

Memberi No Halaman Makalah

#5 Langkah Mudah Memberi No Halaman Pada Makalah

Makalahkita – #5 Langkah Mudah Memberi No Halaman Pada Makalah yang saya bagikan ini sebagai bahan informasi referensi dalam pembuatan makalah yang benar. Merunut pada ulasan contoh makalah, saya berharap ini menjadi referensi kawan-kawan pelajar dalam memenuhi tugas makalah siswa dan tugas makalah mahasiswa. Seperti yang saya alami ketika mengenyam bangku pendidikan di beri tugas untuk membuat makalah, namun saya agak kesulitan karena waktu dulu saya cari referensi hanya dari buku dan itu pun terbatas. Berikut Contoh Makalah yang saya sajikan untuk semua:

Sebelumnya, untuk Ukuran Margin, Font, dan Spasi Makalah Yang Benar adalah Sebagai Berikut:

  1. Margin : Top 4, Left 4, Botton 3 dan Right 3 ( cm)
  2. Font : Times New Roman Ukuran 12
  3. Kertas : Size A4
  4. Spasi : 1.5

Makalahkita.com sebagai bahan referensi kebutuhan karya tulis makalah pendidikan, ekonomi, islam, filsafat, agama, bahasa indonesia, biologi, hukum, kesehatan, kewarganegaraan, kewirausahaan, olahraga, sains, sejarah dan tips makalah.

Berikut ini adalah langka-langkahnya

  1. Gunakan ‘Page Number’ untuk setiap halaman.
  2. Setelah itu untuk bagian yang tidak ingin diberi halaman letakkan kursos pada bagian paling bawah dari halaman tersebut.
  3. Setelah itu klik ‘Page Layout’, lalu klik ‘Break’.
  4. Setelah itu pilih ‘Next Page’ pada pilihan yang tersedia pada ikon ‘Break’ tersebut.
  5. Lalu doble klik bagian Footer dari halaman tersebut. Jika langkah kita benar maka pada halaman yang akan dihilangkan nomornya akan terdapat tulisan ‘Footer section 1’ dan pada halaman di bawahnya akan terdapat tulisan ‘Header section 2’.
  6. Kemudian hapus nomor halaman pada bagian judul atau pada bagian yang tidak ingin diberi nomor. Saat kita menghapus nomor halaman tersebut otomatis nomor halaman yang berada di halaman- halaman berikutnya akan ikut terhapus juga.
  7. Pada halaman berikutnya double klik pada halaman tersebut. Nonaktifkan pilihan ‘Link to Previous’ yang terdapat pada menu ‘Design’.
  8. 8. Lalu pilih ‘Page Number’. Biasanya setalah halaman judul terdapat halaman Kata Pengantar yang menggunakan angka romawi untuk penomorannya. Maka klik ‘ Format Page Numbers’ untuk mengganti format penulisan.
  9. Pada bagian isi dari suatu makalah kita menggunakan penomoran halaman dengan angka, padahal sebelumnya untuk bagian kata pengantar menggunakan angka romawi. Untuk mengubah penomoran bagian isi tersebut kita melakukan langkah yang hampir sama dengan yang sebelumnya.
  10.  Pada halaman sebelum bagian isi letakkan kursos pada bagian halaman paling bawah.
  11. Setelah  itu lakukan seperti langkah ketiga dan keempat.
  12. Setelah itu pilih ‘Next Page’ pada pilihan yang tersedia pada ikon ‘Break’ tersebut.
  13. Lalu doble klik bagian Footer dari halaman tersebut. Jika langkah kita benar maka pada halaman yang akan dihilangkan nomornya akan terdapat tulisan ‘Footer section 2’ dan pada halaman di bawahnya akan terdapat tulisan ‘Header section 3’.
  14. Pada halaman berikutnya double klik pada halaman tersebut. Nonaktifkan pilihan ‘Link to Previous’ yang terdapat pada menu ‘Design’.
  15. Lalu pilih ‘Page Number’. Lalu klik ‘ Format Page Numbers’ untuk mengganti format penulisan.

Semoga bermanfaat.

Makalahkita.com sebagai bahan referensi kebutuhan karya tulis makalah pendidikan, ekonomi, islam, filsafat, agama, bahasa indonesia, biologi, hukum, kesehatan, kewarganegaraan, kewirausahaan, olahraga, sains, sejarah dan tips makalah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*